Empat Contoh Usaha Sampingan Untuk Pelajar

Sebagai pelajar yang kreatif  bisa menghasilkan uang sendiri merupakan suatu kebanggan, uang tersebut bisa di gunakan sebagai tambahan uang saku bahkan jika usaha sampingan yang kita jalankan lancar maka bisa di gunakan untuk biaya sekolah dan di tabung untuk biaya melanjutkan belajar ke jenjang yang lebih tinggi. Usaha sampingan yang di rekomendasikan untuk pelajar ialah usaha yang berskala kecil, mudah, tidak ribet dan tidak mengganggu aktivitas belajar.
Mengapa demikian? ini di karenakan jika masih pelajar sudah menjalankan usaha yang bermodal besar maka konsentrasi akan buyar karena bingun cari modal. Bagaimanapun juga belajar merupakan tugas dan kewajiban utama anda sebagai pelajar.

Lalu apa saja empat contoh usaha sampingan yang cocok untuk pelajar, tidak menggangu pelajar dan yang pasti menguntungkan? nah, jika anda tertarik baca saja empat contoh usaha sampingan untuk pelajar berikut ini.

Empat Contoh Usaha Sampingan Untuk Pelajar

1. Jualan Pulsa Murah Elektrik
Sudah buka rahasia lagi jika bisnis sampingan yang satu ini menjadi primadona bagi pelajar yang ingin menghasilkan uang. Jualan pulsa murah elektrik memiliki propsek yang cukup bagus untuk di jalankan, saat ini hampir semua siswa memiliki ponsel sendiri bahkan sekarang sudah jamannya smartphone. Untuk itu anda bisa berjualan pulsa elektrik yang bisa anda jual kepada teman atau guru di sekolah anda. Usaha ini tergolong cukup ringan dan mudah menjalankannya, selain itu waktu transaksi juga cukup cepat.
untuk panduan jualan pulsa bisa baca ini : Cara Memulai Jualan Pulsa Murah Eleketrik Dengan HP

2. Les Privat
Bagi anda yang cukup pintar di sekolah maka tidak ada salahnya jika anda membuka usaha sampingan di rumah anda. Anda dapat memberikan les privat kepada teman-teman anda yang masih belum paham sama materi yang di ajarkan, atau lebih baik anda menerima murid dari jenjang yang berada di bawah anda. Misalnya jika anda sekarang sedang mengenyam pendikan SMA maka anda dapat memberikan les privat kepada murid yang duduk di bangku SMP dan SD. Les privat ini juga dapat di jalankan dengan cara anda mengunjungi rumah murid anda, dengan begitu penghasilan anda akan jauh lebih besar.

3. Menjaga Koperasi Sekolah
Usaha yang satu ini tergolong usaha tanpa modal, yups anda bisa menawarkan jasa anda untuk menjaga koperasi yang ada di sekolah anda. anda juga bisa membantu ibu dirumah semisal ibu bisa buat jajanan anda bisa jual dikoperasi tersebut, Menjaga koperasi dapat di lakukan ketika jam istirahat sehingga tidak mengganggu pelajaran anda.

4. Jasa Servis dan Instal Komputer
Usaha yang satu ini sangat cocok buat anda yang memiliki bakat servis komputer, biasanya pelajar SMK jurusan informatikalah yang jago dengan urusan service komputer. Jadi buat anda yang memiliki keahlian dalam bidang ini tidak ada salahnya jika mencoba usaha ini. Prospeknya cukup menjanjikan mengingat saat ini laptop, notebook, komputer bukan barang yang mewah lagi bahkan hampir semua orang punya.

Empat Contoh Usaha Sampingan Untuk Pelajar cukup bervariasi tergantung dari minat dan bakat masing-masing untuk memilih salah satu usaha sampingan tersebut. Selain contoh di atas masih banyak contoh usaha sampingan lainnya yang bisa anda jalankan, yang penting halal dan tidak mengganggu kegiatan belajar anda. Jadilah pelajar kreatif yang bisa menghasilkan uang sendiri untuk membantu meringankan beban orangtua.


0 Response to "Empat Contoh Usaha Sampingan Untuk Pelajar"

Posting Komentar