Cara Cek Kuota Smartfren Terbaru

Cara Cek Kuota Smartfren Terbaru
Bagaimana cara cek kuota internet smartfren? untuk cek kuota smartfren bisa dilakukan dengan beberapa cara yaitu bisa via SMS, Dial, iPad, iPhone, Android, Online, Modem, Internet, Connex Evo, Unlimited, di laptop pc komputer dan di Andromax semuanya akan dibahas disini. Lihat caranya di bawah ini:

Cara Cek Sisa Kuota Internet Smartfren Via SMS dan Dial
Cara ini simple dan mudah yaitu tinggal ketik CEK dan kirim ke 995. Maka anda akan dapat jawaban dari smartfren informasi sisa quota internet dan masa aktifnya. Jawaban dikirim via SMS ke nomor Anda. Cara ini paling tepat dilakukan dengan menggunakan perangkat HP atau smartphone baik itu Android atau iPhone CDMA anda. Karena sudah tersedia fasilitas SMS.

Selain menggunakan SMS pada HP anda dapat juga menggunakan dial, caranya ketik *995 dan tekan call. Jawaban akan langsung terkirim ke HP anda jika tidak ada gangguan, Jawaban sama seperti via SMS lengkap dengan masa aktifnya.

Jika menggunakan Modem atau komputer maka cara ini tidak tepat. Sebab komputer tidak ada menu SMS dan dialnyanya. Kecuali menggunakan fasilitas modem, yang akan dibahas di bagian berikut ini.

Cara Cek Kuota Smartfren di Modem
Cek kuota smartfren di modem dapat dilakukan dengan cara masuk kedalam aplikasi modem anda. Dan pilih menu SMS atau Text tergantung merek modemnya. Pada menu itu ketik SMS: Cek dan kirim ke 995. Praktis hampir mirip dengan cara dengan menggunakan HP Android atau iPhone. Tapi ini dilakukan pada modem yang terkonek di Komputer / PC / Laptop / Desktop.

Cara Cek Kuota Internet Smartfren Online via Web
Pengecekan via web mengharuskan anda memiliki akses internet. Caranya masuk pada browser favorit anda dan ketik data.smartfren.com. DIsini semua informasi mengenai kartu smartfren anda bisa dilihat, bukan cuma sisa kuota tapi juga sisa pulsa dan masa aktif serta semua data penggunaan. Jika anda belum memiliki account smartfren dapat membuat lebih dahulu.

Cara Cek Kuota Smartfren di Android / iPhone / Andromax
Pada dasarnya caranya sama seperti pengecekan via SMS atau dial. Tinggal tombolnya atau menunya yang disesuaikan. Memang untuk pengecekan smartfren ini agak berbeda dengan kartu GSM seperti 4, simpati, im3, xl, axis, mentari atau as. Sebab selain teknologi yang berbeda Smartfren yang termasuk CDMA ini caranya lebih mirip ke telkom flexy dan esia. Proses dial USSD nya akan mendapat balasan berupa SMS bukan jawaban menu ussd seperti pada GSM. Namun manfaatnya tetap sama saja.

Cek Kuota Connex Evo
Pelanggan smartfren yang menggunakan fasilitas connect evo. Dapat melihat petunjuk cara mendaftar atau berhenti pada halaman smartfren langsung dengan cara mengikuti link ini. Paket paket connex evo sangat rumit untuk dipelajari. Namun itu adalah tujuan dari provider, agar pelanggan dibuat bingung. Cara pengecekannya sisa quota dan bonus connex evo pada prinsipnya sama. Yaitu dial *995 lalu tunggu sms jawaban.

Nah itu tadi sedikit informasi dari PULSAANB Cara Cek Kuota Smartfren terbaru semoga artikel ini bermafaat bagi sobat semua.
baca juga : Cara Cek Kuota XL Terbaru

0 Response to "Cara Cek Kuota Smartfren Terbaru"

Posting Komentar